twitter

Medika

Mahasiswa Jangan Hanya Berharap Jadi PNS

Posted on 08.26 by .Zul Amri, SE

Rektor Universitas Kampus Tomakaka Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Prof Dr Ansar MSi, meminta kepada mahasiswa untuk tidak hanya beriorentasi dan berharap hanya menjadi seorang pegawai negeri sipil (PNS).

"Salah satu masalah yang dihadapi kampus adalah mahasiswanya masih beriorentasi menjadi seorang PNS dengan mengandalkan ijazah yang diraihnya di kampus,"katanya.

Anshar mengatakan, pradigma mahasiswa di kampus masih beranggapan dengan menjadi PNS adalah salah satu cara mengabdikan ilmunya yang diraih di jenjang perguruan tinggi.

Padahal kata dia, kampus bukan hanya mencetak calon PNS, untuk memberikan kontribusi bagi pembangunan yang ada di wilayah ini, tetapi juga mampu mengisi bidang lainnya yang erat kaitannya dalam membangun daerah ini.

"Mahasiswa harus berupaya mengembangkan diri dengan mengembangkan pengetahuannnya untuk mengisi sejumlah bidang yang dianggap bisa membangun daerah, misalnya dengan membangun wirausaha bagi pembangunan daerah, dan bukan semata-mata bercita-cita menjadi PNS,"katanya.

Oleh karena itu ia meminta agar mahasiswa dapat mengembangkan skill dan profesionalismenya dan sumber dayanya agar siap serta dapat mengisi pembangunan daerah di semua bidang.

"Mahasiswa menampung sejuta sumber daya yang masih bisa dikembangkan karena mahasiswa menyimpan sejumlah daya saing sehingga tidak harus hanya menjadi seorang PNS,"katanya.

Ia mengatakan, dengan mampu berkompetensi membangun daerah ini bergerak di sejumlah bidang kehidupan selain menjadi pamong pemerintah atau menjadi PNS maka akan membuktikan bahwa di kampus ini mahasiswanya juga mampu berkompetensi seperti kampus lainnya yang sudah maju.

Sehingga Rektor juga berharap agar profesionalisme dan keahlian mahasiswa yang didapatkan di kampus tersebut dapat dikembangkan agar perguruan tinggi turut serta dalam menyukseskan pembangunan daerah. ( Sumber: Antara Sumbar)

No Response to "Mahasiswa Jangan Hanya Berharap Jadi PNS"

Leave A Reply