twitter

Medika

SUMBAR GELAR LIGA PENDIDIKAN INDONESIA 27 FEBRUARI

Posted on 05.07 by .Zul Amri, SE

KOMITMEN Provinsi Sumatera Barat untuk menyukseskan penyelenggaraan Liga Pendidikan Indonesia tampaknya patut dicontoh daerah lain. Sumbar sebelumnya tercatat sebagai salah satu provinsi paling awal membentuk kepantiaan Liga Pendidikan Indonesia. Kini, Sumbar pun ingin mendahului provinsi lain untuk menyelenggarakan pertandingan sepakbola antarsekolah SMP, SMA dan Perguruan Tinggi tersebut.
Kesiapan Sumbar bisa dilihat dari penerbitan Pedoman Penyelenggaraan Liga Pendidikan IndonesiaĆ¢ oleh panpel setempat. Dalam juklak tersebut dicantumkan waktu pelaksanaan pertandingan bagi juara-juara tingkat kabupaten/kota se-Sumbar digelar 27 Februari hingga 8 Maret 2010. Pedoman ini, Kamis (21/1), sudah diedarkan kepada seluruh kabupaten/kota.

Kita sudah informasikan kesemua daerah agar mereka menyelesaikan semua pertandingan di tingkat kabupaten/kota hingga 14 Faberuari 2010. Sebab pada 22 Februari, kita sudah mulai masuk tahap technical meeting dengan mengumpulkan semua panpel dan panitia pertandingan,ujar Koordinator Bidang Kompetisi Panpel LPI Sumbar Sudirman BA.

Panpel LPI Sumbar sudah menyiapkan format pertandingan dengan membagi peserta pada menjadi 5 grup. Pertandingan di babak penyisisihan akan digelar dengan sistem setengah kompetisi itu dan di babak selanjutnya menggunakan sistem gugur.

Kami akan menggunakan 5 lapangan dan semuanya berada di wilayah Kota Padang. Yakni Lapangan Rektorat UNP Air Tawar, Lapangan FIK UNP Air Tawar, Lapangan PSTS (SMP 13 Padang) Tabing, Lapangan OPEL Lubuk Buaya, dan Lapangan FIK UNP Lubuk Buaya imbuh Sudirman.

No Response to "SUMBAR GELAR LIGA PENDIDIKAN INDONESIA 27 FEBRUARI"

Leave A Reply